Senin, 13 Desember 2010

Sebuah pertanyaan materi kuliah Sistem Operasi



Minggu ini sebuah sekolah tinggi dan salah satu sekolah tinggi terbaik di Indonesia dan juga tingkat Internasional yakni STMIK Amikom Yogyakarta yang sekarang sedang mengadakan sebuah ujian MID tengah semester. Sejak tanggal 8 Desember ini ujian telah mulai dilaksanakan.
STMIK Amikom dibawah asuhan Prof.Dr.M Suyanto. MM dimana sekarang sedang mengalami sebuah perkembangan yang sangat besar, bahkan STMIK Amikom sedang memiliki visi untuk menjadi sebuah Universitas yakni "STMIK AMIKOM menuju Reseach University" semoga dapat segera terlaksana..Amien...

Oke..kembali kepada ujian MID yang sedang dilaksanakan di STMIK Amikom, ada teman saya yang saat ini masih semester 3. Dimana dia akan menghadapi Ujian MID pada mata kuliah Sistem Operasi yang akan dilaksanakan tanggal 18 Desember ini.

Teman saya ini menanyakan beberapa hal yang berkaitan dengan mata kuliah Sistem Operasi tersebut.

Berikut pertanyaannya:

1. Apa yang dimaksud dengan Batch Proses?
2. Apa yang dimaksud dengan istilah multi tasking dan multiuser?
3. Apa yang dimaksud sistem:
- Multiprograming
- Time Sharing
- Parallel (Multiprocessor)
- Terdistribusi
- Clutser
- Real time
4. Jelaskan konsep client-server pada komunikasi pada sistem operasi?

Nah akan coba saya bantu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan teman saya itu.
Sebenarnya untuk yang nomor 1, yakni pengertian Batch Proses sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya.(lihat artikel tentang Batch Proses),

Nah untuk jawaban untuk nomor 2,3 dan 4 akan coba saya jawab pada artikel selanjutnya.



Jika artikel ini dianggap bermanfaat mohon dukung Blog ini untuk mengikuti kontes SEO dengan keyword "STMIK AMIKOM menuju Research University"-



0 komentar: