Jumat, 27 Maret 2009

Barcode dengan Visual Basic





Penggunaan barcode untuk membaca item barang, seperti di swalayan atau pustaka akan mempercepat proses pengentrian transaksi, pembelian barang, peminjaman atau pengembalian buku. Yang perlu diperhatikan, barcode bukanlah merupakan sebuah komponen tambahan, barcode merupakan alat input yang setara dengan keyboard, tapi dengan cara menggunakan yang berbeda.
Jika menggunakan keyboard kita mengetikkan huruf perhuruf yang ada pada papan keyboard, pada barcode kita cukup melakukan scan pada kode-kode yang telah tercetak pada barang atau buku, yang nantinya akan menghasilkan serangkaian huruf-huruf ditambah dengan sebuah karakter tombol enter, berikut ini adalah source code program vb yang dapat digunakan untuk menscan juga untuk mencetak dengan menggunakan barcode, silahkan dimanfaatkan.
Download link disini.



6 komentar:

ipun mengatakan...

Hatur Nuhun Kang Infona Lagi butuh pisan nich

Anonim mengatakan...

assalamualaikum..sy ade bt projek gn barcode...n nk tnye cm ne nk match kn data kt gan barcode yang ada...bleh x bantu sy...and sy dh cri coding tp xjmpe...sy gnkn software vb6 n access.

Anonim mengatakan...

bang kalo bake scaner kaya di alfamart itu setting nya gimana ?? ato sama aj fungsinya kaya keyboaard ? tolong bantuin kang soalnya kk sy warungnya mau pake barcode katanya ^^

Anonim mengatakan...

Ok Kang dah saya download, Mau saya coba ..Makasih yaaaa

Rangga Permana mengatakan...

Oke silahkan saja gan..

Aep Hidayatuloh mengatakan...

Infonya menarik bgt nih gan, makasih bgt.
Tapi ane g bisa buka aplikasinya nih ga, soalnya ane pake Ms Access 2013. Ada saran supaya ane bisa buka ga gan?