Jumat, 08 Juli 2011

Virus Sality Sialan

Haduh... Akhirnya pecah juga rekor laptopku setelah sekian lama sejak beli baru, sudah hampir 3 tahun akhirnya kemarin diformat ulang. Sebenarnya ini salahku juga.. Mungkin andai saja aku tetap menggunakan Windows Vista Original bawaaan dari Laptopnya, sepertinya hal ini tidak akan terjadi. Beberapa waktu yang lalu laptopku tak setting Dual Boot dengan Sistem Operasi menggunakan Windows XP. Wah ternyata malah serangan virusnya dari Windows XP. Padahal dulu saja waktu menggunakan Windows Vista gak pernah memakai Anti Virus...baik-baik aja.
Kecurigaanku muncul ketika tiba-tiba file .exe tidak dapat ku install. Dah itu.. laptop jadi sering mati. Wah ternyata Virus Sality Sialan yang menyerangku. Hampir menyerang semua drive yang ada.
Wah..gawat nih...padahal banyak sekali file-file penting yang ada dalam laptop. Terutama file kerjaanku...hemmmm...
Langsung aja aku gunakan jurus format ulang... Untuk format ulang mah cuma memakan waktu sebentar... Nah yang bikin males tu..bersihin Virusnya...

Karena berhubung waktu itu aku sedang kerja malam.. Akhirnya laptopku tak kuserahkan kepada sahabatku "Kchenk" untuk di format ulangkan. Setelah selesai proses format ulang.. Kemudian coba di Scan Virusnya menggunakan "Microsoft Security Essentials". Mulai di Scan dari jam 7 malam dan berakhir sampai jam 10 pagi. Lama banget jan...Terus tak biarkan suruh istirahat dulu tuh laptop.. Sore ku berangkat kerja kubawa laptopku, kemudian ku coba bersihkan lagi menggunakan "Sality Killer". Dan ternyata sepertinya lumayan ampuh juga... Yah semoga cukup 2 anti virus ini aja lah.. laptopku bisa baik kembali.
Sampai aku tulis artikel ini aja .. ni proses Sality Killernya lum selesai.. baru 80% lah..
Ya memang... jika ingin memperbaiki komputer yang kena Virus Sality sangat butuh kesabaran.

Semoga hal yang sama tidak menimpa sahabatku. :)

0 komentar: