Sabtu, 14 Mei 2011

Compfest 2011 Mengadakan Kompetisi Besar

inovasi kreasi anak bangsa menuju kemandirian nasional
Mungkin banyak orang yang belum tahu apa itu Compfest 2011?
Compfest 2011 atau Computer Festival 2011 adalah merupakan sebuah One Stop IT Event sebuah karya mahasiswa/mahasiswi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia.
Akan ada berbagai macam kompetisi, workshop, seminar, entertainment dan exhibition. Dengan semangat "Mari kita tingkatkan inovasi anak bangsa menuju pengakuan internasional.

Adapun kompetisi yang diperlombakan antara lain:
1. Programming Competition
Programming Competition Compfest 2011 merupakan kompetisi programming berskala nasional yang ditujukan untuk para pelajar SMA dan mahasiswa diseluruh Indonesia. Peserta akan melalui beberapa tahap penyisihan sebelum mencapai final.

2. Blogging Competition
Blogging Competition adalah sebuah kompetisi blog yang diadakan dalam rangka mengapresiasi para blogger Indonesia yang memiliki minat tinggi dalam menulis tulisan. Tema tulisan pada kompetisi ini adalah " Inovasi Karya Anak Bangsa menuju Kemandirian Nasional "

3. Game Design Competition
Game Design Competition adalah sebuah kompetisi membuat game untuk memajukan Game development di Indonesia. Peserta diharuskan untuk membuat game bertemakan "Inovasi" pada platform Android mobile. Kompetisi ini terbuka untuk umum.
4. Robotic Competition
Robotic Competition Compfest 2011 bertujuan untuk memberikan edukasi robotika kepada pelajar SMA. Kompetisi ini akan menggunakan robot Lego Mindstorms NXT. Kegiatan akan diawali dengan tutorial penggunaan robot tersebut dilanjutkan dengan kompetisi menggunakan media tersebut.

Blog KangRangga hanya mengikuti Blogging Competition yang bertemakan "Inovasi Karya Anak Bangsa menuju Kemandirian Nasional". Mohon doanya semoga blog ini mendapatkan hasil yang maksimal dalam mengikuti kontes ini. Amienn..

0 komentar: