Minggu, 20 Maret 2011

Trik terbaru memperbaiki Hardisk yang terkena Bad Sector


Banyak orang yang mengalami kerusakan atau masalah bad sector pada hard disk, jangan beranggapan hard disk itu tidak bisa diperbaiki. Saat ini sudah banyak sekali Tool & Software yang bisa digunakan untuk memperbaiki Bad sector pada hard disk. Salah satu tool yang populer yaitu Repair HDD Bad Sector. Program yang berjalan dibawah sistem DOS ini mampu mendeteksi bad sector pada hard disk yang selanjutnya akan melakukan perbaikan pada bagian tersebut.

Dikarenakan software ini berjalan dengan sistem DOS, maka kita harus menjalankannya melalui Boot CD. Begitu masuk ke dalam layar tampilan awal program, kita bisa memilih modus start-up yang kita inginkan. Seperti terlihat dalam gambar dibawah ini. Selain mendukung driver pada CD/DVD ROM, program ini juga mendukung partisi FAT32 dan NTFS.


Selanjutnya pada menu utama kita bisa memilih menu untuk memulai pengecekan bad sector pada hard disk.



Pada proses pengecekan dari Repair HDD Bad Sector, apabila program mendapatkan adanya bagian yang corrupt pada harddisk (bad sector), maka secara otomatis program akan melakukan perbaikan pada bagian bad sector tersebut.

Selamat Mencoba..!! Semoga bermanfaat..!

Download Repair HDD bad sector ini dalam format .Rar. Setelah download silahkan di extrak dulu kemudian di burning kedalam CD. untuk menggunakan program ini set 1st boot ke dalam CD/DVD melalui BIOS.


0 komentar: