Sabtu, 27 November 2010

Beberapa hal penting saat membuka account PayPal

membuka account paypal

Beberapa hal yang penting dan harus diperhatikan sebelum membuka account paypal :

1. Menyiapkan nama depan dan belakang sesuai dengan KTP, SIM dan bukti identitas lainnya. First dan last name sangat penting di paypal karena hampir tidak bisa dirubah lagi setelah account paypal dibuat. Bahkan bila diupgrade ke business account saja memang ada fasilitas untuk membetulkan nama tapi hanya kesalahan 2 karakter karena salah mengetik. Bila lebih dari 2 karakter, kita harus mengirimkan berbagai bukti ke paypal dan juga belum tentu disetujui. Bisa berminggu-minggu direview tim paypal bahkan bulanan.

Nama ini penting karena harus sama dengan nama yang tercantum di credit/debit card pada saat verifikasi bila tidak maka account kita bisa bermasalah. Nama juga penting dan harus sama dengan nama di Bank karena bila tidak uang yang kita withdraw ke bank akan balik lagi ke paypal bahkan didenda $5.

2. Usahakan jangan terlalu sering membuka paypal berganti-ganti komputer, ini menyulitkan paypal karena nantinya paypal akan meminta konfirmasi alamat anda.

3. Password harus diingat baik-baik dan jangan pernah memberitahukan password ke pegawai paypal atau orang lain.

4. Kita diperbolehkan hanya membuat satu personal account dan satu premier/business account, jangan lebih dari terms paypal tersebut karena kalau tidak paypal kita bisa bermasalah. Suatu saat bila terdeteksi oleh tim fraud paypal account paypal kita bisa di limited bahkan mungkin ditutup selamanya.

5. Usahakan jangan pernah membuat account untuk dua orang atau lebih di satu komputer karena dibeberapa kasus ada sebuah keluarga yang terkena account limited karena membuat paypal account semua anggota keluarganya dengan menggunakan komputer yang sama dan dianggap melakukan kegiatan yang suspicous.

6. Kita dapat menerima pembayaran walau account kita belum verified. Namun, sebaiknya account kita cepat-cepat diverifikasi karena bila sudah terverifikasi akan menambah kepercayaan dari member lain.

Tidak banyak hal-hal yang menurut saya penting diketahui sebelum membuat account paypal, walau sedikit namun hal-hal ini sangat penting untuk diperhatikan agar account kita tidak bermasalah. Nama, bukti identitas, nama dicredit/debit card, dan nama di bank sangat penting karena saya banyak mendengar kasus kesalahan dinama. Jangan disamakan antara account yahoo dengan account paypal, karena jelas berbeda dan account yahoo cuma email sedangkan paypal adalah uang kita diinternet.

Banyak lagi sebenarnya tips-tips aman menggunakan paypal lainnya, bisa rekan-rekan cari di search engine. Disitus-situs berbahasa inggris di internet.

0 komentar: