Selasa, 21 April 2009

Kamera Saku Canon kini Tahan Banting






Berita bagus bagi mereka yang berjiwa petualang dan suka mengabadikan diri atau momen berharga saat berada di segala lokasi, termasuk di negara bersalju. Canon baru saja merilis sebuah kamera saku yang tahan banting, yakni PowerShot D10 IS.

Tahan banting di sini diartikan sebagai tahan dioperasikan pada cuaca dingin sampai -10 derajat Celcius. “Lensa juga tidak akan berkabut atau berembun, karena memiliki dua lapis lensa,” tutur Angeline (Marketing Executive, PT Datascrip).

Kamera juga tetap oke digunakan memotret saat menyelam sampai kedalaman 10 meter (waterproof) tanpa bantuan casing tambahan, dan juga tidak rusak (shockproof) jika jatuh dari ketinggian maksimal 1,22 meter. Ini dikarenakan rangka luar kamera terbuat dari polikarbonat yang kuat.

Apa lagi keistimewaan PowerShot D10 IS yang ujung-ujung badannya tidak bersiku itu? Jenis batere! Ya, D10 yang tidak memiliki viewfinder ini merupakan seri PowerShot yang tidak lagi menggunakan batere tipe AA seperti lazimnya. “Yang ini pakai batere kemasan Li-Ion seperti milik Ixus,” kata Monica Aryasetiawan (Senior Marketing Manager, PT Datascrip).

Mengusung resolusi 12,1 megapixel dengan zoom optik 3x, D10 yang dipersenjatai dengan prosesor Canon DIGIC 4 dan fitur Servo AF ini tentu saja sudah dilengkapi dengan fitur anti goyang, alias imag stabilizer, seperti ditunjukkan pada akhiran nama serinya. Kamera ini tersedia dalam tiga pilihan warna badan: orange, abu-abu, dan camouflage. Soft case dengan carabine hook berbagai pilihan tali bahu atau pegangan pun disediakan sebagai opsi untuk memudahkan Anda membawa-bawanya.

Canon PowerShot D10 IS dipasarkan dengan harga Rp 4,45 juta.



0 komentar: